Label Cloud


Edited By:wa2nlinux

Minggu, Desember 20, 2009

Mozilla Firefox 3.5.6 vs Google Chrome 3 : Speed War

Ya, inilah dua browser yang sering saya pakai selama ini.
Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Awal niat saya membuat posting ini, karena entah kenapa saat nge-net laptop saya hang.
Padahal, RAM sudah cukup kuat (1 GB).
Usut punya usut, ternyata saya lihat sebuah process bernama "chrome.exe" yang membludak dan memenuhi memory!!!

Setelah saya install Mozilla Firefox, terlihat jelas perbedaannya.

Google Chrome bila membuka banyak tab, maka akan terjadi penumpukan process yang sangat besar!
Lain dengan Firefox. Sekalipun cukup banyak, namun masih tetap stabil.
Bahkan satu tab Chrome bisa memakan memory sebanding dengan 3-5 tab firefox yang sedang loading!!!

Namun, ada satu kelemahan Foxie.
Google Chrome mampu me-loading webpage lebih cepat dari Firefox.
Terbukti dari percobaan dengan membuka blog ini.

Chrome dan Foxie memang gagal untuk membukanya secara penuh, namun Chrome mampu mendownload page lebih cepat dan mendownload widget lebih banyak dibanding Firefox, dengan waktu yang sama.

Jadi, bila Anda ingin nge-net cepat, gunakan Chrome.
Namun, harap diingat bahwa Google Chrome sangat memakan Memory Anda.
Bila komputer Anda low-spec, lebih baik gunakan Firefox.
Sekalipun tidak secepat Chrome, Foxie lebih bersahabat dengan Memory Anda.

0 komentar:

Translate My Blog


Site Statistics

Subscribe Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


Advertisement

Chatbox

Advertisement

Pengikut

Sponsored By

Adsense Indonesia
Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all